free website trackingvisitor activity tracker
best blogs

Kamis, 11 Februari 2010

jam tangan casio baterei

Pemilihan baterai yang tepat sesuai dengan jam tangan casio Anda diperlukan agar kinerja sebuah jam tangan Anda tetap optimal. Apalagi jika jam tangan casio yang memiliki berbagai fitur seperti kompas, thermometer, barometer, dan lain-lain. Kapasitas atau kekuatan baterai harus sesuai dengan jam tangan yang kita gunakan.

Tips memilih baterei jam tangan


jam tangan casio batereiBerikut ini ada beberapa tips dalam memilih baterai jam tangan casio Sesuai dengan Jenis Mesin Untuk mengetahui baterai jenis apa yang sesuai, kita harus mengetahui jenis mesin yang ada dalam jam tangan casio. Jika Anda bingung, Anda bisa memilih baterai yang sama seperti yang Anda pakai sebelumnya. Ada banyak merek baterai yang bisa Anda jumpai di pasaran.

Perlu Anda ingat bahwa semakin mahal harganya semakin besar kapasitas jam tersebut dan semakin lama pula daya tahan jamnya.

Gantilah baterei jam tangan Casio Anda

Apabila jam tangan yang Anda gunakan adalah jam tangan casio dengan harga mahal, hindari pemakaian baterai bermutu rendah untuk menghindari kerusakan jam tangan karena baterai yang berkualitas rendah. Belilah bateri tersebut di show center casio kami, jangan di tempat lainnya karena sudah banyak beredar baterei kw atau palsu di pasaran.

Mengganti Baterai Jam tangan casio yang sudah mati karena kehabisan baterai jangan dibiarkan begitu saja. Segera keluarkan baterai yang sudah habis atau kadaluarsa, meskipun Anda belum mempunyai pengganti baterainya. Jika dibiarkan dalam jangka waktu tertentu baterai tersebut akan menghasilkan cairan berupa minyak yang bisa mengotori dan merusak jam tangan casio Anda.

Pengganti Baterai Saat ini tenaga matahari sudah bisa dimanfaatkan sebagai daya energi pada sebuah baterai. Teknologi ini bernama teknologi solar, yang sudah diterapkan pada beberapa jam tangan casio. Jam tangan solar sel jenis ini hanya perlu mendapat paparan sinar matahari. Sinar yang sudah diserap akan disimpan sebagai sumber energi untuk menggerakkan mesin jam tangan casio.

Bila Anda merasakan gejala aneh pada jam tangan Anda

Ketika jam tangan casio Anda berhenti atau menunjukkan waktu yang tidak tepat, ada sesuatu yang jelas-jelas salah. Pertama, pastikan bahwa jam tangan Anda BUKAN jam otomatis, karena jam tangan otomatis tidak membutuhkan baterai. Sebelum membuangnya, cobalah untuk mengganti baterai. Sebagian besar jam ketika baterainya habis akan memburuk, hal itu menyebabkan waktu di jam tangan casio berjalan lambat. Setelah itu, jam tanganpun akan berhenti berjalan sama sekali.

Cara mengganti bateri di jam tangan casio Anda

Balik jam tangan casio Anda dengan bagian belakang di atas. Letakkan pad yang lembut di bawah bagian permukaan jam sebagai alas. Sebuah handuk atau kain tak berserat juga bisa anda gunakan. Lepaskan penutup belakang. Pada beberapa jam tangan, penutup akan terbuka menggunakan obeng datar atau minus yang sangat kecil atau akan ada sekrup pada penutup. Periksa tepi penutup belakang.

Jika ada satu lubang atau celah kecil di sepanjang tepi penutup maka penutup dapat dilepas. Gunakan pembuka casing jika Anda memilikinya, atau pisau dapur tumpul atau obeng minus untuk mencongkelnya. Jika ada sekrup, penutup akan lepas setelah sekrup dilepas. Lepas semua sekrup yang menjaga penutup belakang. Setelah terbuka lepaskan gasketnya secara hati-hati.

Pada jam tangan casio akan ada sebuah gasket-dari-karet di sekeliling mesinnya. Temukan baterainya. Baterai jam tangan memiliki bentuk bulat, mengkilap, logam mirip sebuah pil. Tentunya ini akan bervariasi dalam hal ukuran tetapi kemungkinan besar kurang lebih berukurani 3/8 inci (9.5mm) dan lebih besar dari 1/4 inci (6mm) untuk diameternya. Baterai tersebut menacap dengan penutup,sekrup atau klip.

Lepas Baterainya. Lepaskan baterai. Jika baterainya menancap dengan penutup dan sekrup, lepaskan sekrup menggunakan obeng yang sangat kecil. Hati-hatilah ketika melepas sekrup dan letakkan penutup ke samping. Lepaskan baterai dan sisihkan untuk di ganti.

Gunakan pinset jika Anda kesulitan. Gunakanlah pinset plastik untuk menghindari rusaknya komponen karena adanya listrik statis. Jika ada klipnya, tekan baterainya kebawah (tentu dengan hati-hati) mekanismenya seperti tombol dan baterainya akan mencuat setelah Anda tekan.

Perhatikan dengan sesama bagian dari baterai yang mengarah keluar. Ini untuk menghindari pemasangan baterai yang terbalik. Perhatikan Jenis baterainya. Baterai jam dibedakan berdasarkan nomor yang tertera. Biasanya terdiri dari 3 atau 4 digit angka seperti 324 atau 3467 dan jika ada tanda (+) itu artinya sisi tersebut adalah positif. Beli baterai pengganti. Anda bisa membelinya di berbagai toko jam tangan terdekat atau khusus reparasi jam.

Pasang baterai baru. Ambil baterai baru dari wadahnya kemudian pasang sesuai dengan kondisi ketika Anda membukanya. Cek jam tangan. Pastikan ketika baterai terpasang jam tangan Anda kembali bekerja. Pasang gasket kembali. Tutup kembali bagian belakang dan jam tangan Anda dapat digunakan kembali. Bila perlu bersihkan jam tangan anda setelah mengganti batrei karena kemungkinan banya bekas noda jari.

Agar tidak sering melakukan pergantian baterai, pilihkan jam tangan casio Anda dengan ketahanan baterai yang panjang hingga 10 tahun atau jam tangan dengan tenaga matahari (solar powered).

Pastikan jam tangan casio anda selalu terawat termasuk kebersihannya supaya awet dan tahan lama. dan pastikan juga jam tangan anda jam tangan original karena jam tangan original memiliki ketahanan baterai yang cukup lama, awet dan tahan banting.

Bahaya sampah indrustri baterei

Coba Anda perhatikan, ada berapa banyak barang di rumah kita yang menggunakan baterai? Ada mainan, jam tangan, jam dinding, ponsel, remote TV, kamera, iPod, dll. Lalu, apa yang kita lakukan jika baterai sudah tidak bisa dipakai lagi? Ternyata kita semua membuang baterai ke tempat sampah, padahal itu sangat berbahaya sekali loh! Kenapa?

Sampah baterai sesungguhnnya termasuk sebagai sampah B3 (Bahan Berbahaya & Beracun), karena di dalamnya mengandung berbagai logam berat, seperti merkuri, mangan, timbal, kadmium, nikel dan lithium, yang berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan kita. Baterai bekas yang dibuang ke TPS atau TPA akan mencemari tanah, air tanah, sungai, danau, laut yang akhirnya meracuni air yang kita pakai untuk minum, mandi dan mencuci.

Jangan buang jam tangan baterei sembarang

Sampah baterai termasuk golongan sampah B3 (Bahan Berbahaya & Beracun), karena mengandung berbagai logam berat, seperti merkuri, mangan, timbal, kadmium, nikel dan lithium, yang berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Baterai bekas yang dibuang ke TPS atau TPA akan mencemari tanah, air tanah, sungai, danau dan akhirnya meracuni air yang biasa dipakai untuk minum, mandi dan mencuci.

Jadi janganlah buang sampah baterai ke tempat sampah. Kumpulkan sampah baterai di rumah/kantor, lalu berikan ke tempat pengumpulan baterai. Jenis sampah baterai yang dikumpulkan: - baterai ukuran AA, AAA, C & D - baterai jam tangan (yang kecil seperti tablet) - baterai lithium: baterai HP, kamera digital, baterai laptop, dll - baterai rechargeable 

Sampah baterai yang dikumpulkan itu nantinya akan diserahkan kepada pihak penyedia jasa pengelolaan sampah B3 (bahan berbahaya beracun) yang sudah memenuhi standar manajemen limbah, yaitu WMI - Waste Management Indonesia. Sebagian besar komponen baterai akan didaur ulang, sementara komponen seperti kadmium dan mangan akan dinetralisir dan kemudian dikubur dengan mekanisme yang sudah memenuhi standar manajemen limbah agar tidak mencemari air tanah.
telp : 0818174118

pusat penjualan jam tangan merek casio

Delicious StumbleUpon Pinterest Google+ LinkedIn Facebook Twitter Amazon

distributor casio pusat indonesia

head line animator casio pusat

grafik jam tangan casio

Total Tayangan Halaman

panel casio pusat

jam tangan casio Feedage Grade A rated

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Free SEO Tools

 
 jam tangan casio
jam tangan casio
jam tangan casiog
Copyright © 2009 , All Rights Reserved | pusat jam tangan merek casio | Privacy Statement | Term of Use
Hak Cipta dilindungi Undang-Undang, Guide product brand of Casio for Indonesian
Powered By google